Tips Menjaga Kesehatan dan Stamina Tubuh Ala Wahrul Fauzi Silalahi

setialampung.com – Ketua Komisi II DPRD Lampung, Wahrul Fauzi Silalahi mengungkap beberapa tips atau resep menjaga kesehatan dan stamina tubuh sehari – hari.

Wahrul mengutarakan, diperlukan stamina dan kesehatan tubuh yang baik agar tetap semangat menjalankan tugas sehari – sehari, baik sebagai wakil rakyat, ketua DPD Nasdem Lampung Selatan maupun sebagai kepala rumah tangga.

“Untuk menjaga stamina dan kesehatan tubuh, setiap pagi saya rutin olahraga lari pagi,” kata Wahrul, kepada setialampung.com, jumat (13/3).

Selain rutin olahraga lari pagi, salah satu kegiatan yang dilakukan mantan ketua LBH Bandarlampung ini yaitu setiap hari melakukan bersih – bersih di rumahnya.

“Bersih – bersih rumah seperti menyapu lantai rumah itu juga termasuk berolahraga. Kalau waktu luang, setiap sabtu – minggu saya berkebun,” ujar ketua DPD Nasdem Lampung Selatan ini.

Dengan berkebun, lanjutnya, akan muncul inspirasi – inspirasi baru dan cemerlang. Jiwa dan raga seperti menyatu dengan tanaman dan alam.

“Saya nyangkul dan bercocok tanam sendiri saat berkebun. Biar badan berkeringat sehingga membakar kalori tubuh,’ ucapnya.

Disamping itu, ungkapnya, menjelang tidur pada malam hari, ia selalu minum dua gelas air putih.

“Istri di rumah juga menyiapkan ramuan tradisional. Berpikir positif dalam segala hal juga bisa menjaga kesehatan. Kegiatan lainnya, setiap pagi mengantar anak sekolah, dan mengaji bersama anak-anak di rumah. Memantau langsung perkembangan anak-anak dan mengajarkan agama sejak dini kepada anak-anak di rumah. Misalkan sebelum melaksanakan aktifitas, diawali dengan membaca doa,” pungkasnya. (ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *