Taufik Basari Ungkap Kondisi Terkini Setelah Dinyatakan Positif Covid 19

setialampung.com – Anggota DPR RI, Taufik Basari menyampaikan kondisi terkini dirinya setelah pada 12 Agustus 2020 dinyatakan positif covid 19.

“Alhamdulillah, setelah tanggal 12 Agustus 2020, hasil tes PCR/swab saya dinyatakan positif, lalu saya melakukan tes kedua dan ketiga. Hasil tes PCR/swab kedua, saya terima tanggal 14 agustus 2020 hasilnya negatif. Saya lakukan lagi tes ketiga, kemudian tanggal 16 agustus 2020 keluar hasil pcr/swabnya, negatif lagi,” kata Taufik Basari dalam keterangan tertulisnya yang diterima setialampung.com, rabu (19/8/2020).

Pria yang disapa Tobas ini mengatakan, meskipun sudah 2 kali tes swab hasilnya negatif covid 19, namun dirinya tetap melakukan isolasi mandiri.

“Untuk jaga-jaga dan demi kemaslahatan bersama, saya tetap lakukan isolasi mandiri 7 hari ke depan,” ujarnya.

Tobas mengungkapkan kronologi dirinya dinyatakan positif covid 19 dan update terbaru.

  1. Tanggal 11 agustus 2020, saya melakukan test pcr/swab di DPR. Sebelumnya saya selalu rutin lakukan swab dan pcr setiap kali ada kegiatan yang berinteraksi dengan orang banyak. Sebelum tes tanggal 11 agustus 2020 tersebut, saya telah lakukan tes pcr/swab tanggal 3 agustus 2020 dan sebelumnya lagi tanggal 26 juli 2020 pasca turun ke dapil dan hasilnya negatif.
  2. Tanggal 12 agustus 2020 siang, hasil swab keluar dan saya dinyatakan POSITIF.
  3. Saat mendapatkan info tersebut, saya sedang rapat di baleg. Sebagai rasa tanggungjawab melakukan pencegahan, maka saya beritahukan hasil tes ini ke grup panja di baleg agar teman – teman yang ikut rapat dengan saya bisa lakukan langkah preventif dan ruangan disterilkan. Saya juga lakukan koordinasi dengan fraksi saya dan menyampaikan hasil tracking saya terkait dengan siapa saya pernah berinteraksi dan ruangan mana yang pernah saya kunjungi dalam kurun waktu tanggal 3 – 11 agustus 2020.
  4. Malam itu juga tanggal 12 Agustus 2020 pukul 22.00, saya jalani test pcr/swab yang kedua sekaligus melakukan swab utk seluruh orang di rumah.
  5. Tanggal 13 agustus 2020 siang, saya ke rumah sakit untuk jalani foto thorax sekaligus karantina di rumah sakit. Hasil foto thorax ternyata bagus tidak ada tanda-tanda. Saya juga tidak ada gejala, tidak ada batuk, tidak ada demam, tidak sesak nafas dan penciuman normal.
  6. Tanggal 14 agustus 2020 pagi saya mendapat info, hasil tes pcr/swab saya yang kedua ternyata NEGATIF. Oleh dokter dilakukan observasi atas perbedaan hasil ini. Hasil swab orang rumah dan staf-staf saya di kantor DPR juga seluruhnya negatif.
  7. Untuk memastikan maka tanggal 15 Agustus 2020 saya melakukan tes pcr/swab yang ketiga di rumah sakit.
  8. Tanggal 16 Agustus 2020 keluar hasil tes ketiga dan hasilnya NEGATIF lagi. Lalu saya keluar dari rumah sakit, tetapi untuk jaga-jaga, demi amannya dan demi kemaslahatan orang lain, maka saya tetap berinisiatif menjalani isolasi mandiri di tempat khusus isolasi yang rencananya hingga 7 hari ke depan dan akan dilakukan swab lagi untuk memastikan kembali.
  9. Saya akan aktif kembali jika hasil tes swab yang berikutnya tetap negatif untuk memastikan semua normal dan aman. Terima kasih atas segala perhatian dan doanya. (ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *