Kiat – Kiat Lurah Gedong Air, Sahril Iskandar Tetap Khusyuk Jalani Ibadah Puasa dan Tugas sebagai Abdi Negara

setialampung.com – Tahun 2020, umat muslim menjalani ibadah puasa Ramadan 1441 H dalam suasana yang berbeda. Dimana umat muslim menjalani ibadah dan berpuasa di rumah karena adanya wabah pandemi corona (covid 19).

Namun kondisi ini tidak membuat iman Sahril Iskandar goyah, baik dalam menjalankan ibadah puasa maupun dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara yaitu sebagai Lurah Gedong Air, Bandarlampung.

“Kita harus tetap menjaga kesehatan badan dan pikiran meski ada wabah corona. Ini supaya kita tetap khusyuk dalam menjalankan ibadah puasa,” kata Sahril Iskandar, minggu (10/5).

Selain bisa menjalani ibadah puasa dengan khusyuk, kata Sahril, dengan menjaga kesehatan badan dan pikiran, dirinya tetap berkonsentrasi dalam menjalankan tugas sehari – hari sebagai Lurah Gedong Air.

“Di dalam kondisi apapun, sebagai abdi negara, kita harus tetap melayani masyarakat dengan baik. Selalu berpikiran positif atau positive thinking dalam menjalankan tugas sehari – hari,” ujarnya.

Agar kesehatan tetap terjaga, katanya, ada beberapa kiat – kiat tersendiri yang dilakukannya. Diantaranya dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

“Rajin cuci tangan dengan menggunakan sabun dan air yang mengalir atau gunakan handsanitiser agar terhindar dari virus corona. Gunakan masker kalau kita ingin beraktifitas di luar rumah,” ungkapnya.

Disamping itu, ungkapnya lagi, untuk menjaga kebugaran tubuh, dirinya rajin berolahraga dan konsumsi vitamin dan makanan bergizi.

“Termasuk konsumsi vitamin C untuk menjaga stamina dan imunitas tubuh. Setiap pagi olahraga kecil seperti joging selama 30 menit. Mudah – mudahan dalam waktu dekat ini, virus corona sudah berakhir,” imbuhnya. (ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *