Kiat – Kiat Jitu Ketua KPU Bandarlampung, Dedi Triadi Dalam Menjaga Stamina Tubuh Selama Pandemi Corona

setialampung.com – Virus Corona (Covid 19) telah melanda 214 negara termasuk Indonesia. Masing – masing negara diantaranya menerapkan peraturan bekerja, belajar dan beribadah di rumah kepada warganya atau dikenal dengan istilah work frome home (WFH).

Seperti di Kota Bandarlampung. Dimana Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung telah menerapkan bekerja, belajar dan beribadah di rumah kepada semua warganya. Selama bekerja, belajar dan beribadah di rumah, masyarakat diimbau untuk tetap menjaga kesehatan dan imunitas tubuhnya.

Seperti yang dilakukan Ketua KPU Bandarlampung, Dedi Triadi. Mantan jurnalis ini memiliki kiat – kiat jitu dalam menjaga stamina dan kesehatan tubuhnya selama pandemi corona.

Kepada setialampung.com, jumat (1/5), Dedi mengungkapkan beberapa kiat – kiat jitu dalam menjaga kesehatan dan stamina tubuhnya. Kiat – kiat itu diantaranya rutin berolahraga di pagi hari.

“Setiap pagi rutin jalan pagi atau jogging selama setengah jam. Sembari berjemur di bawah terik matahari pagi,” kata Dedi.

Disamping itu, kata Dedi, setiap hari tetap mengkonsumsi makanan dan minuman yang bergizi tinggi dan istirahat yang cukup.

“Yang pasti, pencegahan agar terhindar dari virus covid 19 yaitu sering cuci tangan pakai sabun dan dengan air yang mengalir atau menggunakan cairan pembersih tangan,” ujarnya.

Jika terpaksa harus keluar rumah karena ada kepentingan mendesak, ujarnya, harus jaga jarak bicara minimal 1 – 2 meter dengan orang lain dan menggunakan masker.

“Hindari orang yang terlihat memiliki gejala – gejala flu. Semoga kita semua selalu dalam kondisi sehat dan terhindar dari virus corona. Mudah – mudahan wabah corona dalam waktu dekat ini sudah berakhir. Sehingga kita bisa beraktifitas seperti sediakala,” ungkapnya. (ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *