Besok, PKS Bandarlampung Gelar Musyawarah Cabang Secara Daring

setialampung.com – Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bandarlampung akan menggelar Musyawarah Cabang (muscab) pada Rabu (3/2/2021). Muscab diadakan untuk mengumumkan dan melantik pengurus PKS di 20 kecamatan di Bandarlampung.

Sekretaris DPD PKS Bandarlampung, Sidik Efendi menjelaskan, PKS akan meneruskan terobosan yang dilakukan DPP dan DPW PKS, yaitu melakukan pengumuman pengurus dan pelantikan secara daring.

“Covid-19 memaksa kita untuk akrab dengan teknologi. Sesuai arahan ketua DPD, kami akan mengumumkan dan melantik pengurus menggunakan metode daring dan luring sekaligus. Para kader dan masyarakat Kota Bandarlampung dapat menyaksikan pengumuman dan pelantikan melalui kanal youtube milik PKS Bandarlampung,” kata

Ketua Badan Kehormatan DPRD Bandarlampung ini menuturkan, panitia akan secara ketat melakukan protokol kesehatan bagi semua undangan yang hadir secara luring.

“Jumlahnya juga kita batasi,” ujar Alumni FH UNILA ini.

Di tempat berbeda, Ketua DPD PKS Bandarlampung, Muhamad Suhada mengatakan, regenerasi struktur di tingkat Kota Bandarlampung harus tetap dilakukan walaupun ditengah keterbatasan beraktifitas karena pandemi Covid-19.

“Kami beruntung dibantu kader-kader yang kreatif dan melek teknologi. Sehingga keterbatasan karena covid-19 tidak menjadi penghalang berarti dalam menjalankan roda organisasi. Salah satunya kita akan lakukan muscab luring dan daring,” ungkap alumni SMANDA 99 ini.

“PKS sebagai partai kader sangat menaruh perhatian besar kepada kekokohan struktur partai. Dewan Pengurus Cabang (DPC) adalah struktur penting yang harus segera kami kukuhkan agar amanah MUSDA kelima yang lalu bisa kami selesaikan dengan baik,” pungkasnya. (*)