Bawaslu Heran Nama Ganda Bisa Masuk Lagi

setialampung.com – Bawaslu Lampung masih menemukan nama ganda di dalam nama – nama pendukung pasangan calon walikota – wakil walikota Bandarlampung jalur perseorangan, Ike Edwin – Zam Zanariah.

Hal ini disampaikan anggota Bawaslu Lampung Adek Asyari.

Menurutnya, masih ditemukannya data ganda atau nama – nama pendukung ganda dan masih adanya nama – nama pendukung yang masuk kembali dari dukungan yang pertama ke dukungan masa perbaikan ini di formulir B. 1.1 kwk Kelurahan Perumnas Way Halim, Jagabaya 1 dan Kelurahan Pasir Gintung serta di Kecamatan Kemiling, membuat bawaslu Lampung heran.

“Calon perseorangan Ike Edwin – Zam Zanariah membuat Bawaslu Lampung heran,” ujarnya.

Oleh karena itu, kata Adek, bawaslu Lampung telah memerintahkan Bawaslu Bandarlampung untuk menindaklanjuti dan menyisir lebih jauh lagi.

“Iya, kami telah memerintahkan Bawaslu Bandarlampung untuk menindaklanjuti temuan ini. Dan juga meminta mereka untuk menyisir lebih jauh lagi serta bila diperlukan minta keterangan dari KPU Kota Bandarlampung terkait dengan masih lolosnya nama – nama ganda dan nama – nama dari dukungan Ike – Edwin dan Firmansyah – Busthomi yang pertama ke dalam data dukungan perbaikan Calon Ike Edwin – Zam Zanariah yang sekarang. Karena bisa jadi di kelurahan – kelurahan lain masih ada juga,” ungkapnya.

Dan terakhir, lanjutnya, minta keterangan dari KPU Bandarlampung terkait dengan Silon.

“Buat apa ada silon kalau memang masih tidak bisa mendeteksi data ganda dan nama – nama pendukung yang lama. Kalau hal ini tidak ditindaklanjuti, maka ini dapat berpotensi menguntungkan dan merugikan calon itu sendiri,” ucapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *